Pages

Minggu, 04 November 2012

Masker Cantik Alami

Hai Ladies... siapa sih yang gak pingin punya wajah Bersih, Halus, Mulus, Bebas Jerawat, tapi dengan ongkos yang murah dan cara yang sederhana....???. Dijamin aman tanpa efek samping, plus bisa dipakai oleh semua golongan, tua, muda, kaya, and yang sederhana, hehehee. Nah... disini, Ladies sekalian bisa dapetin tips-tips masker alami, yang bisa Ladies pake sehari-hari. Gak perlu ribet ke salon, gak perlu ngerogok kocek dalem-dalem, tapi masalah khasiat dan hasil, jangan ditanya keampuhannya. So Let's see Ladies....




Masker madu
Madu selain rasanya yang manis ternyata punya khasiat buat kulit juga loh, ladies. Madu berfungsi untuk meratakan warna kulit wajah, mengencangkan kulit, serta menghaluskan kulit wajah. Yang pasti harus madu asli ya ladies, kalau madu yang kita temui di warung-warung, kebanyak itu sudah mengalami pencampuran dengan glukosa. Jadi khasiatnya sudah tidak untuh lagi. 
Cara Penggunaannya :Madu dioleskan pada seluruh wajah,diamkan sampai madu mengering. Bilas dengan air hangat.




Masker tomat
 Ternyata bukan rahasia lagi bila buah tomat memiliki kandungan vitamin yang dapat menyegarkan kulit yang kusam, merawat pori-pori wajah, serta menghilangkan jerawat loh ladies. Cara penggunaanya yang simple, bisa ladies gunakan sehari-hari sebelum mandi pagi atau sore.
Cara Penggunaanya :
Belah menjadi dua bagian tomat yang segar, dengan tidak terlalu tua atau terlalu muda. Oleskan merata keseluruh wajah biarkan sampai mengering, bilas dengan air hangat.




Masker beras
Selain menjadi bahan pokok orang Indonesia, beras juga memiliki khasiat yang baik untuk memutihkan kulit wajah serta menjadikan kulit wajah terasa lebih sejuk. 
Cara penggunaannya :
Rendam beras selama 1 malam, tumbuk atau blander beras hingga menjadi tepung. Jemur hingga beras menggering. Lalu campurkan dengan madu, gunakan sebagai masker pada wajah.



Masker lidah buaya 
Lidah Buaya juga tidak kalah baik khasitanya untuk kulit cantik para ladies. Pasalnya tumbuhan hijau ini memiliki khasiat untuk para ladies yang memiliki kulit berminyak dan cenderung berjerawat, selain itu lidah buaya juga dapat membuat kulit ladies menjadi lebih lembut. 
Cara penggunaanya :  
Kupas daging pada lidah buaya. Oleskan lendir lidah buaya keseluruh wajah,diamkan samapai lendir dari lidah buaya menggering. Bilas dengan air hangat.



 
Masker putih telur
Telur selain dapat dipergunakan untuk bahan masakan serta membuat kue, ternyata bagus juga untuk kulit. Karena putih telur dapat membuat kulit para ladies menjadi lebih kencang, dapat menghaluskan kulit wajah, mengurangi jerawat, dan cocok untuk kulit ladies yang cenderung berminyak. 
Cara penggunaannya :
Pisahkan putih telur dari kuning telur. Campurkan putih telur dengan madu secukupnya, dan bisa juga ditambahkan jeruk nipis. Oleskan keseluruh wajah diamkan sampai 10-15 menit.kemudian bilas dengan air hangat. Bila tidak ada jeruk nipis dan madu, putih telur juga bisa digunakan langsung pada kulit sebagai masker. Disarankan untuk hasil yang lebih baik, gunakanlah telur ayam kampung.

 
Masker kuning telur
Wah.... ternyata selain putih telur, kuning telur juga tidak kalah baik untuk kulit para ladies loh..., khasiat kuning telur, terkenal untuk mencegah keriput dan kulit kusam. Cocok juga untuk kulit berminyak.
Cara penggunaanya :
Kuning telur langsung dioleskan keseluruh wajah, memang agak sedikit lebih amis ketimbang menggunakan putih telur. Lalu diamkan selama 10-15 menit, bilas dengan air hangat.



Sedikit tambahan ya ladies, sebelum menggunakan masker diatas, sebaiknya kulit ladies dalam keadaan bersih. Dan untuk hasil maximal, setelah kulit wajah dibersihkan, uap kulit wajah agar masker dapat meresap dengan baik. Kalau ladies gak punya alat uap seperti disalon-salon, ladies dapat melakukan cara sederhana ini:
Panaskan air dalam panci ukuran sedang, tunggu hingga air dalam rebusan mendidih. Setelah mendidih aplikasikan uap pada wajah ladies. Agar uap dari rebusan bertahan lama, tutuplah wajah ladies serta panci rebusan dengan kain tebal atau bisa menggunakan anduk. Praktis dan mudahkan...

Nah... itulah sedikit tips ringan untuk para ladies yang ingin merawat kulit secara natural alias alami, tanpa bahan kimia didalamnya. Selain memiliki nilai yang lebih ekonomis, mudah didapat, muda pula cara pemakaiannya, juga aman untuk kulit wajah ladies. So... mau cantik??? gak harus mahalkan...

2 komentar:

Unknown mengatakan...

WAAAWW keren ka..

Unknown mengatakan...

makasih ade Immuf, sukses juga ya buat blog nya....

Posting Komentar